Tuesday, February 10, 2004

Kelemahan MLM

Here is the weakness of Multilevel Marketing Business (in Bahasa Indonesia):


Sumber: Milis CNI Bisa

1. Sistem Matahari. Anda boleh memiliki downline langsung sebanyak-banyaknya. Sedangkan di bisnis ini (MLM CNI), downline langsung anda maksimal lima orang. Bahkan sampai anda mendapatkan bonus sepeda motor hingga rumah mewah, anda hanya perlu tiga downline langsung yang aktif. Dengan pembatasan ini, estafet pembinaan jaringan lebih terjaga. Sistem matahari cenderung mengesampingkan orang-orang yang dianggap kurang aktif. Namun jangan terkecoh dengan bisnis money game yang biasanya menggunakan sistem biner (dua downline langsung). Karena, meskipun terlihat lebih mudah, sistem ini tidaklah sehat.

2. Poin Grup Bersih ( PGB) / Side Volume. Kewajiban untuk memenuhi poin tambahan saat anda telah memiliki grup yang memenuhi syarat dalam suatu jenjang kompetisi/prestasi. Di bisnis ini, jika anda memiliki group berkualifikasi dalam suatu jenjang kompetisi, hal itu sudah cukup. Bonus Anda akan keluar tanpa aturan PGB/SIDE VOLUME yang memberatkan. Apalagi jika harus dipenuhi beberapa kali secara berturut-turut, untuk kemudian hangus jika sekali saja Anda gagal !

3. Breakway. Pemutusan rantai jaringan upline-downline pada saat keduanya mencapai posisi yang sama. Hal ini mengakibatkan penurunan bonus yang cukup signifikan dan tentu saja sangat mengecewakan. Di CNI, jaringan yang anda bangun akan tetap menjadi milik anda selamanya ! Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat downline anda berperingkat sama atau bahkan lebih tinggi dari anda. Ia akan tetap menjadi milik anda. Hal itu tidak akan membuat bonus anda menjadi turun!

4. Pembatasan Level & Hakekat Pembagian Bonus. Pada beberapa MLM bonus anda dibatasi hingga level tertentu saja, bisa hingga level lima atau mungkin sepuluh. Jika level ke-50 hingga ke-100 di jaringan anda ternyata adalah jaringan yang dahsyat, anda tidak menikmati bonus dari mereka. Bonus anda dihitung berdasarkan besarnya omset belanja group/jaringan di bawah anda (hanya 10 level misal). Jika hanya anda yang melakukan tutup poin sementara seluruh anggota pada jaringan anda tidak melakukan tutup poin, maka sudah pasti anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

Hal berbeda terjadi di bisnis CNI ini. Bonus anda tidak dibatasi hingga level tertentu melainkan tanpa batas level. Ya, tanpa batas level. Artinya, sejauh apa pun jaringan anda berkembang, anda berhak atas bonus dari mereka seluruhnya! Mengapa hal itu bisa terjadi? Mudah saja. Hakekat pembagian bonus di bisnis ini tidak berdasarkan omset jaringan/grup di bawah anda, melainkan berdasarkan omset rabat perusahaan. Dengan sistem bagi hasil seperti ini, seluruh anggota secara transparan mengetahui berapa besar omset perusahaan pada minggu/bulan berjalan. Seluruh anggota pada semua jenjang karir berhak atas bagian bonusnya masing-masing, meskipun ia tidak memiliki downline satu orang pun!

Apakah bisnis jaringan anda masih mengadopsi sebagian atau bahkan seluruh kelemahan-kelemahan di atas? Jika anda memang menikmati kelemahan-kelemahan itu, beserta kesulitan-kesulitan yang timbul karenanya, maka bisnis yang satu ini tidak cocok untuk anda! Apa yang sebenarnya sedang anda cari?

Coba Anda renungkan, saat ini saja, pandangan positif orang pada bisnis jaringan seperti MLM telah mulai meningkat. Dan hal itu akan terus bertambah. Semakin hari orang semakin pintar, dan orang pintar hanya akan mencari bisnis jaringan (bukan money game) yang menawarkan lebih banyak kemudahan serta perhitungan bonus yang lebih adil dan transparan.

Banyak faktor yang menentukan cepat-lambatnya anda mencapai sukses di bisnis jaringan. Tidak cukup keyakinan, kerja keras, loyalitas dan konsistensi, anda pun harus berada di tempat yang tepat; di mana kerja keras anda dihargai secara layak. Bisnis ini adalah tempat yang paling tepat bagi anda, karena SEMUA KEMUDAHAN BISNIS JARINGAN ADA DI SINI!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home