Friday, January 26, 2007

Mio 2007!



Info dari: Blog ini

Yamaha Mio bakal meluncurkan model baru di tahun ini. Ya, Mio 2007!

Tampaknya Mio tak mau kalah dengan kompetitornya, Honda Vario. Tampak dari perubahan bodi yang makin membusung dan model lampu "bego" di fender depan, bukan di setang seperti tipe sebelumnya.

Mio 2007 (Mio MX) yang diadopsi dari Mio Thailand ini memiliki desain baru yang menawan dengan lampu utama yang membulat. Fender depan lebih aerodinamis. Mengikuti perubahan desain lampu, cover setang kini menganut model ‘buta’ (tanpa lampu), yang meruncing, menyiratkan kesan sporty. Bentuk cover setang Mio 2007, mirip sekali dengan cover setang saudara kandungnya, Yamaha Jupiter MX.

Speedometer baru, menggantikan speedometer lama Yamaha Mio yang tampak sederhana. Desain speedometer baru ini begitu garang! Tapi tetap mudah dibaca.

Ada perubahan juga di sektor leg-shield yang kini menyerupai sayap motor bebek (Jupiter MX), yang menutup ke sisi dalam. Sehingga kaki pengendara bisa ngumpet dan aman. Dek didesain baru dengan motif futuristik.

Footstep boncenger memiliki rancangan yang sama dengan Yamaha Fino. Mengoreksi kesalahan Yamaha Mio versi pertama yang sering dikeluhkan para boncenger.

Kompartemen di bawah setang, kini dilengkapi dengan U-Box yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti sarung tangan. Mekanisme kunci juga serupa dengan Yamaha Fino, yang dilengkapi dengan Key-Shutter.

Lampu belakang juga didesain baru. Tampak lebih mewah dan elegan. Sekilas, mirip dengan lampu belakang Yamaha New Vega R.

Di Thailand, Yamaha Mio 2007 ini disajikan dalam empat varian; MX, ZR, Z, dan Final. MX merupakan kasta tertinggi dan Final terendah. Pelek CW (casting wheel alias pelek racing) hanya digunakan pada varian MX.

Sektor mesin tak mengalami perubahan spesifikasi, masih tetap berkapasitas 113,7 cc. Demikian pula dimensi motor, yang hampir tak beda dengan Mio sebelumnya. Sedikit perubahan adalah kapasitas tangki bahan bakar, yang kini 4,1 liter atau sama dengan kapasitas tangki Yamaha Fino.
Keterangan:
Mio tipe awal (atas), dan Mio 2007 (bawah).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home