Tuesday, July 05, 2005

Jangan Nilai Fisiknya

Jason Schechterle & Suzie Schechterle (Yahoo! News/AP Photo/Matt York)Berita dari Gatra.com, bahwa penampilan fisik bukan segalanya.

Warga Phoenix Nilai Jason "Cantik di Dalam"

Phoenix, 5 Juli 2005 12:40
Penampilan Jason Schechterle, seorang polisi di Phoenix, Arizona, AS, tidaklah sedap dipandang. Kecelakaan lalulintas merenggut penampilan gagahnya. Berkarir di bidang modeling, bukanlah pilihan tepat baginya. Apalagi memenangkan kontes kecantikan.

Namun, jika kontes kecantikan itu digelar di daerah asalnya, Phoenix, pastilah ia akan menang. Pasalnya, warga kota yang dijuluki lembah cahaya matahari itu melihat adanya "kecantikan di dalam" dari sosok Jason. Hampir sekujur tubuh Jason mengalami luka bakar tingkat IV, hingga meninggalkan bekas luka memerah dan cacat fisik permanen.

Penampilan Jason, yang memiliki istri cantik dan setia bernama Suzie itu, ternyata dilihat secara "buta" oleh Weekly World News, yang berakibat tabloid itu harus meminta maaf dan mengeluarkan banyak uang, setelah menghadapi tuntutan Jason di meja hijau.

Pemicunya, menurut harian The Arizona Republic, tabloid itu pada awal 2005 menobatkan ayah tiga anak itu sebagai 10 orang terjelek di dunia. Jason disandingkan dengan pria yang memiliki bibir terlebar, atau pria yang mengidap tumor dan lepra.

Tabloid itu dalam artikelnya menyebutkan bahwa cacat tubuh yang dialami Schechterle berawal dari sebuah tabrakan saat ia bertugas sebagai polisi, hingga terbakar dalam mobil patrolinya.

Namun tabloid itu tidak menyadari --sebagaimana orang-orang yang berada di luar Negara Bagian Arizona-- bagaimana kejadian mengerikan itu bisa terjadi.

Karena itu disebutkan, ada alasan tertentu yang tidak dapat dimengerti oleh warga di luar negara bagian Arizona, atau khususnya di luar kota Phoenix, mengapa Jason tidak dapat memenangkan sebuah kontes kecantikan. Kecuali mereka tinggal dulu di Phoenix. [EL]

2 Comments:

Blogger Lili said...

Subhanallah.
Itu membuat Ummi membandingkan, bagaimana jika Jason mengalami kecelakaan di Indonesia, apakah dia bisa selamat.
Ummi berkata begini, karena sepupu Ummi baru meninggal dunia 2 hari lalu, setelah di rawat di salah satu RS di bilangan Kali Malang.
Selama di rawat selama itu, penanganan RS sangat mengecewakan, sampai meninggal Sang istri seperti tidak rela dengan tindakkan RS terhadap suami tercintanya. walaupun rela akan kepergiannya, tapi proses di RS tersebut yg bikin trauma istrinya.

Gimana kalau dgn luka bakar seprti Jason, apakah RS di Indo bisa menyelamatkan nyawanya?? Memang Nyawa hanya milik Allah semata, Ummi hanya mempertanyakan perbandingan penangannya RS di US dan Indo?..he..he.

10:13 AM  
Blogger dewi said...

Saya juga kaget pas baca beritanya di yahoonews, tapi gak begitu perhatian media yg dikutip. And sedihnya lagi, beberapa media di Indonesia ada juga yang kutip gambar and captionnya soal "manusia terjelek" itu, tanpa ada lanjutan soal pengabulan keberatan Jason. Sebelum judge other, harusnya kita bercermin dulu, semoga Allah mengampuni kita yang sok cakep ini ya pak, padahal gak ikutan bikin lho

7:06 PM  

Post a Comment

<< Home