Miss Universe
Siapa yang tak ingin melihat --atau minimal melirik-- gadis cantik sekaliber Miss Universe? Kenyataan ini dimanfaatkan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), produsen sepeda motor Yamaha di Indonesia. YMKI mengundang Miss Universe alias Ratu Jagat 2004 Jennifer Hawkins untuk menandatangani prasasti kampanye bersepeda motor aman (Safe Riding Campaign), sekaligus menandai peresmiannya dengan mengendarai skuter otomatis Yamaha Mio. Mio sendiri, dalam Bahasa Italia, bermakna "cantik".
Citra gadis pirang asal Australia setinggi 180 sentimeter ini jelas memiliki nilai jual yang tinggi, bahkan perusahaan multinasional pun dipastikan akan mengincarnya untuk dijadikan ikon produknya.
"Yamaha adalah produsen sepeda motor pertama yang mengundang Miss Universe ke pabriknya," kata Vice President YMKI Hiroshi Tanii, bangga, saat menyambut kedatangan Jennifer, didampingi Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi dan para finalis Putri Indonesia, Selasa kemarin di lokasi pabrik Pulogadung.
Saya sendiri kebetulan hadir sebagai undangan dari pers. Ada empat unit Yamaha Mio berbagai warna yang sudah disiapkan, untuk dikendarai para puteri nan cantik itu. Jelas sudah, kedatangan Miss Universe ke Indonesia benar-benar dimanfaatkan YMKI. Bayangkan saja, seorang Miss Universe tampil mengendarai Mio --biarpun dengan embel-embel "kampanye keselamatan"-- dengan ekspos luas dari media cetak dan elektronik. Sehingga semakin menguatkan pesan kampanye yang selama ini dibawakan artis Tessa Kaunang dengan slogannya, "Yamaha Mio, Jangan Mau Ketinggalan". Tampaknya, YMKI ingin menguatkan citra yang dikukuhkannya sebagai "the first brand cares about woman" --sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan produsen sepeda motor mana pun. Benar-benar strategi yang cerdas!
Citra gadis pirang asal Australia setinggi 180 sentimeter ini jelas memiliki nilai jual yang tinggi, bahkan perusahaan multinasional pun dipastikan akan mengincarnya untuk dijadikan ikon produknya.
"Yamaha adalah produsen sepeda motor pertama yang mengundang Miss Universe ke pabriknya," kata Vice President YMKI Hiroshi Tanii, bangga, saat menyambut kedatangan Jennifer, didampingi Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi dan para finalis Putri Indonesia, Selasa kemarin di lokasi pabrik Pulogadung.
Saya sendiri kebetulan hadir sebagai undangan dari pers. Ada empat unit Yamaha Mio berbagai warna yang sudah disiapkan, untuk dikendarai para puteri nan cantik itu. Jelas sudah, kedatangan Miss Universe ke Indonesia benar-benar dimanfaatkan YMKI. Bayangkan saja, seorang Miss Universe tampil mengendarai Mio --biarpun dengan embel-embel "kampanye keselamatan"-- dengan ekspos luas dari media cetak dan elektronik. Sehingga semakin menguatkan pesan kampanye yang selama ini dibawakan artis Tessa Kaunang dengan slogannya, "Yamaha Mio, Jangan Mau Ketinggalan". Tampaknya, YMKI ingin menguatkan citra yang dikukuhkannya sebagai "the first brand cares about woman" --sebuah terobosan yang belum pernah dilakukan produsen sepeda motor mana pun. Benar-benar strategi yang cerdas!
0 Comments:
Post a Comment
<< Home