Thursday, February 23, 2006

Gara-gara Rokok?

Orang-orang di sekitar Menara Batavia, Rabu siang (22/2) dikejutkan ledakan keras. Ternyata bukan bom, melainkan ledakan kompresor AC gedung berlantai 34 tersebut.

Menurut polisi, dua teknisi AC tewas seketika, masing-masing Yayat Nurdayat (26), warga Purwakarta, Jawa Barat dan Sudarli (29), warga Grobogan Jawa Tengah. Selain itu, tiga korban lainnya luka-luka. Pihak kepolisian sampai sekarang tengah menyelidiki penyebab meledaknya AC, yang tengah diisi freonnya itu.

Tapi, ahli forensik dr. Mun'iem Idris dari FKUI, yang mengotopsi kedua korban, punya analisis sendiri. Menurut Mun'iem, kepada Trans TV, sebagaimana disiarkan Kamis (23/2), ada kemungkinan korban merokok selagi kerja. Ia menemukan tanda-tanda adanya rokok itu dari jasad salah satu korban. "Saya akan berikan penemuan ini kepada pihak yang berwajib," ujarnya.

Terlepas dari, apakah rokok yang diisap korban itu bisa memicu ledakan atau tidak (berdasarkan hasil penelitian), aku berpendapat, selagi kerja, apalagi yang beresiko tinggi, sudah seharusnya kegiatan merokok ditunda dulu hingga waktu istirahat. Kalau pun sudah saatnya (beristirahat), sebaiknya merokok pada tempat yang ditentukan. Ingat, ada Perda [anti-rokok] yang mengancam anda. :P

1 Comments:

Blogger Lili said...

berarti nambah lagi satu bahaya merokok, bisa menyebabkan kematian karena ledakkan...duh kasihan bener yah yg perokok...bagus banget kang postingannya

1:35 PM  

Post a Comment

<< Home